Header Ads

Tunjang Pelaksanaan Operasi Yustisi Di Kota Probolinggo, Kapolres Dengan Forkopimda Launching Truk Ops. Yustisi Mobiling

 


Untuk menunjang kelancaran kegiatan operasi yustisi di wilayah Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si bersama dengan jajaran Forkopimda melaunching Truk Operasi Yustisi Mobiling Sidang di Tempat Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Kamis (28/01/2021). 

 

Bertempat di lapangan apel mapolres, kegiatan ini dihadiri oleh  Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, SE., M. I., Pol, Walikota Probolinggo yang diwakili Sekda Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati, Pengadilan Negeri Probolinggo, Lasiman, SH.,  Kejaksaan Negeri Probolinggo, Petrek, SH., Bakesbangpol Kota Probolinggo, Edi Trisula, Kasatpol PP Kota Probolinggo, Drs. Agus Efendy, Dishub Kota Probolinggo, Supriyadi, Dan Subdenpom Probolinggo, Kepala BPBD Kota Probolinggo, Drs. Sugito serta perwakilan dari instansi terkait.

 

“Perlu kita ketahui penambahan kasus Covid-19 tingkat nasional sudah lebih dari 1 juta orang, begitu juga ditingkat Provinsi hingga Kota/Kab. juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Oleh karena itu seluruh unsur pemerintahan mulai tingkat pusat hingga harus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.” Terang AKBP Jauhari.

 

Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan launching truk Ops yustisi ini juga  merupakan upaya dan inovasi jajarn Polres Probolinggo Kota bersama Pemkot dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Probolinggo, terlebih di daerah pinggiran yang belum bisa terjangkau sehingga kedepan,  pelaksanakan ops. Yustisi bisa dilakuan secara mobiling dan langsung sidang ditempat bersama 3 pilar dan unsur lainnya (Pengadilan dan kejaksaan).

 

Sekda Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih Pemerintah Kota Probolinggo kepada Polres Probolinggo Kota dengan inovasi nya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti launching Truk ops yustisi ini untuk menjangkau wilayah kota Probolinggo yang ada di pelosok dan terdapat potensi pelanggar Protokol kesehatan.

 

“Karena memang untuk saat ini, pencegahan yang paling akurat untuk penyebaran virud covid 19 adalah penerapan protokol kesehatan.” Terang Sekda Kota Probolinggo.

 

Setelah Launching truk Ops Yustisi ini, kedepannya operasi yustisi di Kota Probolinggo akan dilaksanakan dengan metode/cara Mobilling dan sidang ditempat. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan pendisiplinan penegakkan hukum protokoler kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker yang benar, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas/kegiatan masyarakat sebagai upaya pencehagan Covid-19 di Kota Probolinggo.

 

 

 

No comments