Header Ads

Tindak Lanjuti Dumas Akibat Truk Trailer Parkir Pinggir Jalan, Kapolsek Wonoasih : Kami Lakukan Tindakan Preventif

Menindak lanjuti pengaduan masyarakat atau dumas terkait truk trailer sepanjang 18 meter yang sering terparkir dipinggir jalan Ir. Sutami, Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih dianggap membahayakan bagi pengguna jalan yang lain. Minggu (3/1).

 

Dengan Sigap, Bhinkamtibmas Brigpol Guruh dan Babinsa Pakistaji Serda Gatot mendatangi sopir truk trailer untuk diberikan himbauan agar tidak memarkir kendaraannya dilokasi tersebut atau memindahkan pada tempat lain yang tidak mengganggu pengguna jalan.

 

"Kami lakukan upaya preventif dengan memberikan himbauan secara humanis kepada sopir truk trailer mengingat penerangan di sepanjang Ir. Sutami sangat minim dan kondisi jalan lurus serta kendaraan yang melintas cenderung melaju dengan kecepatan tinggi." Ucap Brigpol Guruh.

 

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, S.H mengatakan bahwa dengan memberikan himbauan-himbauan atau lebih mengedepankan upaya preventif dari pada represif, cara tersebut lebih efektif agar sopir truk tersebut paham bahwa apa yang di lakukannya dapat membahayakan pengguna jalan lain dengan memarkir truk trailer tidak pada garasi atau tempat parkir yang seharusnya.

 

"Dengan mengedepankan peran 3 Pilar di tiap kelurahan diharapkan mampu meredam segala permasalahan dan cepat dilakukan langkah - langkah sehingga tidak terjadi konflik sosial di masyarakat atau Desa Binaan dengan tindakan preventif atau berupa himbauan dan pembinaan." kata Kompol Kuzaini, S.H.

No comments