Header Ads

Tiga Pilar Tisnonegaran Mayangan Hadiri Giat Baksos Bersama Warga KTS "KAPEKA"

Kanigaran - Tiga Pilar Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo ( Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ) hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Kampung Tangguh Semeru KAPEKA Tisnonegaran dalam rangka memperingati Tahun Baru 2021 dan Hari Ibu (22 Desember) yang di tempatkan di aula ruang KTS KAPEKA Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo pada Minggu pagi, (18/1/2021).

 

Dimasa pandemi Covid-19 dan musim hujan sekarang ini banyak masyarakat yang sakit berawal dari itulah para relawan dan pengurus KTS KAPEKA dengan didukung Tiga Pilar Tisnonegaran mengadakan acara Donor Darah agar bisa membantu saudara-saudara kita yang saat ini sakit dan membutuhkan tambahan darah untuk kesembuhannya.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Tisnonegaran yakni Bripka Fauzan, S.H. mengatakan bahwa sangatlah tepat untuk saat ini kita berbuat saling tolong menolong kepada sesama.

 

"Selagi kita bisa membantu sesama meskipun bukan materi tapi sangatlah bermanfaat salah satunya donor darah." Ujar Bripka Fauzan.

Menurut Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo, S.H. saat ditemui di Mapolsek mengatakan bahwa saat ini sangat diperlukan rasa kepedulian masyarakat kepada sesamnya karena pandemi ini semua merasakan.

 

"Dengan donor darah masyarakat sudah membuktikan rasa peduli atau empati terhadap masyarakat yang lain dan POLRI sangat mendukung itu khususnya Polsek Mayangan.” Ungkap Kapolsek

 

Ia pun menambahkan bahwa tidak ada manusia didunia ini yang kebal penyakit, semua pasti pernah merasakan sakit, "untuk itu selagi kita sehat marilah kita membantu saudara, teman-teman kita yang sakit karena bisa jadi suatu saat kita yang sakit dan membutuhkan bantuan yang lain, tambah Kompol Bambang.

 

Dalam setiap aktifitas apapun kita wajib menerapkan Protokol Kesehatan 3 M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak tidak berkrumun), termasuk dalam acara donor darah ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah mengarahkan panitia agar lebih selektif dan melarang warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.


 

No comments