Header Ads

Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Kanigaran Kawal Penyaluran BPNT

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Kanigaran Polsek Mayangan Polres Probolinggo Kota Bripka Yunus melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pendampingan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga Kel. Kanigaran yang terdampak Covid-19, Sabtu (16/01/21) pagi. Bertempat Rumah Pangan Kita Bpk. Ismail Jl. Wahid Hasyim Kel. Kanigaran Kota Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh petugas BPNT serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta dengan warga masyarakat penerima bantuan.

 

“Dalam kegiatan ini, kami sebagai bhabinkamtibmas dan babinsa hanya memberikan kegiatan pendampingan saja. Kami mengharapkan kepada ketua RT/RW dan pendamping BPNT untuk kordinasi supaya bantuan dapat tepat sasaran.” Kata Bripka Yunus.

 

Dalam kegiatan tersebut BBKTM Kel. Kanigaran Kec. Kanigaran menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang protokol Covid-19. Selain itu juga, Bhabin juga menjelaskan agar memberikan informasi ke petugas BBKTM apabila ada permasalahan sosial maupun gangguan Kamtibmas.

 

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco ketika ditemui oleh tim Tribratanews mengatakan bahwa bhabinkamtibmas hanya sebagai pendamping dalam kegiatan pembagian bantuan BPNT ini. Kapolsek juga mengharapkan, bantuan yang berupa 15Kg beras, 1/2Kg daging ayam, 10 butir telur, 1 bungkus tahu, 1/2Kg buah apel, 1 bungkus sayur per orang ini bisa tepat sasaran kepada orang yang benar –benar terdampak.

 

“Bhabinkamtibmas memang harus selalu memberikan pendampingan keada setiap kegiatan masyarakat yang ada di masing – masing wilayah binaannya.” Tutur Kapolsek.


 

No comments