Header Ads

Serah Terima Tugas Jaga, Barang Inventaris Tak Luput Dari Pengecekkan


Polsek Tongas - Sebagai wujud kesiapan dalam melaksanakan tugas rutin sehari-hari Personil Polsek Tongas, Polres Probolinggo Kota melaksanakan Kegiatan serah terima Piket Jaga dipimpin oleh Ka SPK B Bripka Imam Mahfud yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Tongas, Senin(18/01/2021).

 

Sebelum mengemban tugas baru, petugas lama dengan petugas baru saling melakukan koordinasi apabila ada kejadian menonjol tadi malam. Dan juga dilakukan pengecekan jumlah dan kondisi barang-barang inventaris serta senjata dan amunisi yang ada di mako.

 

"Pengecekam rutin dilakukan dengan melihat kondisi dan jumlah barang-barang yang ada di Mako. Serta apabila ada kejadian tadi malam petugas lama akan memyampaikan jika kejadian tersebut rawan. Komunikasi antara petugas lama dengan petugas baru kami selalu jaga agar terdapat kekompakan dan kerukunan antar anggota." Ucap Ka SPK B Bripka Imam.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM. Jauhari melalui Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto menyampaikan Setelah dilakukannya serah terima personil petugas jaga mako baru akan melanjutkan kegiatan rutin kepolisian yang sebelumnya dilakukan oleh petugas jaga lama seperti kegiatan poros pagi, patroli, penjagaan tahanan, penjagaan mako, pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan lain yang ada di masyarakat seperti berpatroli memantau situasi wilayah Hukum yang ada di Polsek Tongas.

 

“Kegiatan rutin serah terima penjagaan tersebut sengaja di laksanakan yaitu untuk kesiapan seluruh personil dalam melaksanakan Tugas Rutin sehingga dengan demikian masing-masing personil yang bertugas memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam hal pelaksanaan tugas dan dengan demikian tugas rutin kepolisian yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.” Ungkap Iptu Gendut Wijayanto.

No comments