Header Ads

Polsek Sumberasih Laksanakan Patroli Wisata Pasca Penutupan Sementara Sesuai SE Bupati

 

Memasuki libur panjang baik itu libur sekolah, libur Natal dan Tahun Baru 2021 ini menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati libur akhir tahun. Namun tahun ini masyarakat tidak bisa leluasa menikmati hari libur tahun baru dikarenakan masa pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

 

Sesuai dengan Surat Edaran yang telah diterbitkan oleh Bupati Probolinggo dalam rangka mengantisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 selama masa liburan natal dan tahun baru, 3 personil Polsek Sumberasih yang dipimpin oleh Ka SPKT A Aiptu Datuk Purwanto S.H beserta Anggotanya membantu pengamanan di tempat Wisata Argowisata (Kokap) yang terletak di Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih. Sabtu (02/01).

 

Bergabung dengan personel lain, dan instansi samping, giat pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tempat wisata tidak menerima pengunjung sesuai dengan peraturan Bupati Probolinggo bahwasanya mulai tanggal 31 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021 seluruh tempat wisata di Kabupaten Probolinggo ditutup.

 

“Pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa tempat wisata ini tidak melayani pengunjung selama masa libur tahun baru 2021. Hal ini untuk mencegah adanya kerumunan warga di masa pandemi Covid-19,”ujar Aiptu Datuk Purwanto.

 

Objek wisata diwilayah Kecamatan Sumberasih tersebut normalnya selalu ramai dikunjungi baik warga dari dalam maupun luar wilayah. Namun kali ini, berdasarkan penuturan Kapolsek Sumberasih yang menunjuk Piket KaSPKT di area wisata Argowisata (Kokap) terpantau sepi tidak ada pengunjung.

 

“Dengan diterbitkannya SE Bupati kali ini diharapkan para warga mau bersinergi dan mematuhi peraturan yang ada sehingga dapat mengurangi angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo, dan pandemi dapat segera berakhir”, harap KaSPKT Polsek Sumberasih Aiptu Datuk Purwanto.

No comments