Header Ads

Pindahkan Warga Yang "Isoman" Ke Rusunawa Mayangan, Ini Kata Tim Covid Hunter Polres Probolinggo Kota


 

Tim Covid Hunter Polres Probolinggo Kota menjemput seorang warga Kedopok Kota Probolinggo yang tengah isolasi mandiri di rumah karena pernah melakukan kontak erat dengan penderita covis 19, ke Rusunawa Mayangan Kota Probolinggo,  Rabu (13/01/2021) malam.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalu Kasat Reskrim Polres AKP Heri Sugianto mengatakan, hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan virus covid 19 ke warga sekitar.

 

 “Warga ini kami hubungi terlebih dahulu. Setelah berkomunikasi dan diberikan pembinaan, dia mau untuk melaksanakan isolasi di rusunawa Mayangan,” kata AKP Heri.

 

Kasat Reskrim juga menjelaskan bahwa pihak keluarga sudah memberikan ijin kepada warga yang tengah isolasi ini untuk dibawa ke Rusunawa Mayangan. Hal tersebut dirasa merupakan langkah yang terbaik mengingat di rusunawa, akan mendapatkan perawatan yang intensif.

 

AKP Heri juga berpesan kepada warga masyarakat Kota Probolinggo agar benar-benar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan segala aktifitas. Karena virus corona ini nyata adanya dan hamper setiap hari ada warga yang meninggal akibat menderita virus ini. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sampai saat ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mencegah penularan virus covid 19.

 

“Saya harap para warga apabila yang sedang menjalankan isolasi mandiri, diharapkan untuk disiplin, sampai dinyatakan selesai atau sampai hasil tes swab keluar,” ujar Hardi.

 

 

 

No comments