Header Ads

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan Rakor Konsultasi Publik Perbub Pilkades 2021

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Kompol Hermawan Tjahyono menghadiri kegiatan Rakor Konsultasi Publik Perbub Pilkades 2021, Rabu (13/01/2021) pagi.

 

Kegiatan yang bertempat di Gedung Jabung Kantor Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh Edi sryanto S.Sos., M.Si (Kadis PMD), Tutug Edi (Asisten I Pemerintahan dan Kesra), Ugas Irwanto (Kepala Bakesbangpol Probolinggo), Endang Hartuti (Pengadilan Probolinggo), Andri (Kejaksaan Negeri Probolinggo), AKP Bambang Sugiarto (Kasat Intel Polres Probolinggo), Kapten Heri Widodo (Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo), Puja K (Camat Besuk), Poniri (Camat Kraksaan), Hamda M (Bappeda Probolinggo), Ali Kusmo (Diskominfo Probolinggo) serta Syamsul Huda (BKD Probolinggo).

 

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Tutug Edi dalkegiatan ini menyampaikan arahan Bupati Probolinggo yang intinya mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan pilkades tahun 2021 harus memenuhi protokol kesehatan. Selain aman dari Covid, Bupati juga mengharapkan pelaksanaan Pilkades juga bisa berjalan dengan aman tanpa ada kejadian yang menonjol.

 

“Ada 62 desa yang berpeluang melaksanakan Pilkadses berada di 21 Kecamatan dan 62 Desa dan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2021 harus sesuai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa Pandemi Covid-19.” Terang Asisten 1 Pemerintahan dan kesra.

 

Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono dalam kegiatan ini menyampaikan terdapat 3 kecamatan di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2021. Kabag ops juga menjelaskan bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota akan melakukan koordinasi dan konfirmasi kepada instansi yang terkaii dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades tahun 2021.

 

“Secara umum Polres Probolinggo Kota akan all out dalam melaksanakan kegiatan pesta demokrasi tingkat desa ini. Di masing-masing desa akan ditempatkan petugas kepolisian yang didampingi dengan aparat TNI dan instansi terkait sebagai langkah antisipasi.” Terang kabag.

 

 

No comments