Header Ads

Kapolsek Sumberasih Hadiri Kegiatan Sambang Nusa Ditpolairud Polda Jatim

 


Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto bersama dengan bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan Sambang Nusa yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Jatim, Rabu (13/01/2021) pagi. Bertempat di halaman kantor UPT Dishub Prop Jatim,  Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolairud Polda Jatim AKBP Mustofa, S.I.K. M.H, Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Jatim AKBP Yanuar Herlambang, SE. SH, Kasi Binmas Air Kompol Jazuli Dani, S.I.K., Mtr Opsla, Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno, SH,  Kasi Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo bapak Ardian Firmansyah S.Pi., Camat Sumberasih diwakili Sdr. Dody Yusmanto, Kasi Trantib dan perwakilan warga masyarakat Gili Ketapang.

 

Wadirpolairud Polda Jatim AKBP Mustofa dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Ditpolairud Polda Jatim mengawasi wilayah perairan Jawa Timur berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan para nelayan dalam melaksanakan aktifitas di laut. AKBP Mustofa juga berpesan kepada para nelayan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing serta sering mencuci tangan pakai sabun selama minimal 20 detik

 

“Para nelayan agar dapat memanfaatkan aplikasi LAYAR Ditpolairud Polda Jatim yang didalamnya banyak sekali fitur untuk membantu nelayan dalam beraktifitas di laut seperti fitur cuaca, alur kapal, spot ikan dan sebagainya.” Ungkap AKBP Mustofa.

 

Sementara Kapolsek Sumberasih Iptu Suyanto disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bansos program SAMBANG NUSA yang diselenggarakan oleh Ditpolairud Polda Jatim kepada nelayan-nelayan kepulauan di wilayah perairan Jawa Timur.

 

“Polairud Polda Jatim dalam kegiatan ini membagikan paket sembako, lifejacket (rompi pelampung) dan ringbuoy (pelampung)  kepada 85 orang nelayan Pulau Gili Ketapang.” Terang Iptu Yanto

No comments