Header Ads

Kunjungi Rumah Karantina Di Kecamatan Wonoasih, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 


Usai melaksanakan apel 3 Pilar di mapolsek Wonoasih, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.S.I langsung melakukan peninjauan rumah karantina Kecamatan Wonoasih yang berada tepat di depan Mapolsek Wonoasih, Selasa (26/01/2021) pagi.

 

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kapolda Jawa Timur Irjenpol Nico Afinta terkait verifikasi penanganan Covid-19 di masing-masing Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

 

“Kegiatan ini untuk verifikasi penanganan covid di masing-masing kota, khususnya tempat-tempat isolasi dan karantina yang telah ada di masing-masing kampung tangguh Semeru,” jelas Kapolres.

 

Pada kesempatan itu Kapolres menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk melihat perkembangan terbaru terkait fasilitas kelengkapan yang ada di Kampung Tangguh Semeru. Kapolres menilai, fasilitas ruang Isolasi/Karantina yang tersedia saat ini di Kecamatan Wonoasih sudah cukup bagus dan memenuhi syarat meski ada sedikit yang perlu diperbaiki lagi.

 

“Perlu ada sedikit perbaikan, namun secara umum sudah layak,” ujar Kapolres.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan dan menjaga kerjasama dengan TNI/Polri dan aparat kelurahan sehingga kasus penyebaran Covid di Kota Probolinggo bisa dikendalikan.

 

 

 

 

 

 

No comments