Header Ads

Ini yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota Saat Kunjungi KTS 1000 Masker Jrebeng Kidul

 


Kepala kepolisian Resort Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si. mengunjungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) seribu masker Kel. Jrebeng Kidul Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, Selasa (26/01/2021).

 

Didamping beberapa pejabat utama dan forkopimcam Wonoasih, orang nomor satu di jajaran Polres Probolinggo Kota ini meninjau langsung pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 berbasis Problem Oriented Policing dan kemandirian masyarakat di KTS Seribu Masker Jrebeng Kidul

 

“Bertemu langsung dengan masyarakat, memastikan Kampung Tangguh benar-benar efektif dan berfungsi optimal mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di kawasan kampung tangguh dan umumnya kecamatan Wonoasih dan Kota Trenggalek.” Jelas AKBP Jauhari.

 

Pihaknya juga meminta agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat beraktivitas utamanya diluar rumah, sering mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak aman atau physical distancing.

 

“Disiplin adalah vaksin. Disiplin menerapkan protokol kesehatan dan displin menjaga pola hidup sehat.” Imbuhnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jauhari juga meninjau langsung beberapa fasilitas penunjang Kampung tangguh semeru diantaranya posko, ruang isolasi hingga lumbung pangan dan dapur umum.

 

Tak ketinggalan, AKBP Jauhari  mengimbau agar tiga pilar dan tokoh masyarakat setempat untuk terus semangat dan mendukung serta menghidupkan kegiatan di kampung tangguh semeru.

 

“Semoga keberadaan kampung tangguh semeru ini bisa membawa manfaat tidak hanya aspek kesehatan terkait covid-19 tetapi juga keamanan dan ekonomi.” Pungkasnya.

 

 

 

 

No comments