Header Ads

Inilah Wujud Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

Polsek Tongas - Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid melaksanakan Pengamanan kegiatan Sholat Jum’at ditengah Masa pandemi virus covid-19 di Masjid Ar-Royyan Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Jum’at (22/01/2021).

 

Mengingat Masjid Ar-Royyan yang berada di Jalur Pantura Tongas yang membuat harus dilakukan pengamanan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan sholat jum'at dan juga kepada para pengendara R2 maupun R4 yang melintas.

 

"Dengan padatnya kendaraan membuat rasa khawatir akan keselamatan para masyarakat yang ingin melaksanakan sholat jum'at. Kami setiap hari jum'at rutin melaksanakan kegiatan pengamanan guna memberikan pelayan dan juga memberikan keamanan kepada masyarakt yang ingin menyebrang." Ujar Bripka Anang.

 

Selain pengamanan Masjid, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto melalui Bripka Anang juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan sholat jum’at pada masa pandemi Covid-19 guna mencegah menularnya Wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tongas.

 

“Kita setelah melaksanakan sholat jum'at menyampaikan atau mengimbau kepada pengurus masjid agar aktif dan benar-benar mengingatkan para jamaah sebelum melaksanakan sholat berjamaah agar jamaah wajib memakai masker, mencuci tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak dalam beribadah sesuai ketentuan Majelis Ulama Indonesia, yang mana hal tersebut bisa mencegah adanya penularan virus covid-19. ” ujar Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang.

 

No comments