Header Ads

Dukung Ops Aman Nusa II 2021, Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Kegiatan Peningkatkan Kemampuan Kehumasan

 


Untuk mendukung kegiatan Ops Aman Nusa II 2021, Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan kehumasan bidang manajemen media dalam rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2021, Rabu (13/01/2021) pagi.

 

Bertempat di ruang Rupatama Polres, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si dan diikuti oleh para PJU serta perwakilan operator satfung dan polsek jajaran.

 

“Fungsi humas harus mempunyai kualifikasi yang bagus sehingga dapat ditularkan kepada jajaran, karena dimasa seperti ini, fungsi Humas sudah menjadi salah satu garda terdepan kepolisian dalam menjaga siskamtibmas.” Terang Kapolres.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa terkait untuk mendukung kegiatan Ops aman Nusa II tahun 2021, fungsi humas diharapkan per har bisa membuat produk berupa video Operasi Yustisi. Kapolres juga mengharapkan semua PJU berpartisipasi dalam kegiatan tersebut seperti dengan melaksanakan kegiatan untuk didokumentasikan seperti gaktur lalin, poros pagi, Operasi yustisi, bagi masker maupun kegiatan terobosan lainnya.

 

“Selain pembuatan video, keberadaan media sosial polres juga mempunyai peran yang penting dalam memberikan informasi terkait dengan kebijakan, situasi terkini maupun berita kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.” Ungkap AKBP jauhari.

 

AKBP Jauhari juga menambahkan peran manajemen media yang diemban fungsi humas juga memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang prestasi kesatuan sehingga peran Humas dibutuhkan dalam memfilter kegiatan yang akan dipublikasikan.

 

 

 

No comments