Header Ads

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sumberasih Intensifkan Patroli Tuangan Panjang

Guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas serta memelihara kamtibmas tetap kondusif anggota Patroli Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota, Selasa (20/01/2021).

 

Melakukan patroli menyusuri wilayah kemudian dialogis dengan warga yang hendak melakukan sholat subuh berjamaah di masjid untuk menyampaikan pesan kamtibmas, sebelum meninggalkan rumah agar betul betul memperhatikan rumah yang ditinggal apakah sudah betul betul aman.

 

Hal ini untuk memastikan wilayah Kecamatan Sumberash tetap aman kondusif. Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H melalui Petugas Jaga Bripka Taufiq Hidayat menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi kemungkinan tingginya tindak kriminalitas.

 

Polisi juga mengantisipasi tindak kriminalitas, seperti curas, curat dan curanmor. Karena itu personel Kepolisian rutin melakukan patroli. Sasaran lokasi patroli pun diperluas, hingga tempat ibadah dan pusat keramaian di wilayah Kecamatan Sumberasih.

 

”Kami akan terus fokus pada pencegahan atau antisipasi aksi curas, curat dan curanmor. Sebab selama waktu subuh tindak kriminalitas tersebut cenderung meningkat,” kata dia.

 

Dengan harapan wilayah Kecamatan Sumberasih tetap terjaga keamanan dan ketentraman sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan kondusif.

 

Patroli menjelang subuh dilakukan pada tempat-tempat dan jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana kriminal apalagi Jam - jam tersebut banyak warga yang hendak pergi untuk melakukan sholat subuh berjamaah di masjid maupun di mushola anggota dihimbau agar aktif berdialog serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga,tutur Bripka Taufiq.

 

“Ini lebih mengedepankan langkah-langkah pre-emtif dan preventif. Dalam, setiap permasalahan yang muncul ditengah - tengah masyarakat secara dini dapat dideteksi dan diselesaikan, agar tidak berkembang menjadi lebih besar yang imbasnya mengganggu stabilitas Keamanan, Ketertiban Masyarakat.“ Pungkasnya.


No comments