Header Ads

Cegah 3C, Polsek Tongas Patroli jalur Pantura

Polsek Tongas - Selain melaksanakan patroli himbauan kepada masyarakat tentang pembatasan sosial terkait pencegahan penyebaran virus Corona, Anggota Polsek Tongas meningkatkan kegiatan patroli dialogis kamtibmas guna cegah potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas sehingga situasi tetap terpelihara aman dan kondusif.

 

Senin, (11/01/2021) 21.00 WIB, melakukan kegiatan patroli dijalur pantura agar tidak sampai ada kejadian tindak kriminal. Semakin meluasnya dampak dari Pandemi virus Corona ini berpotensi dapat menimbulkan suatu tindak kejahatan di masyarakat. Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk menghadirkan petugas Kepolisian ditengah tengah masyarakat guna berikan rasa aman.

 

"Patroli yang kami lakukan selain memberikan rasa takut kepada para penjahat juga memberikan menyusuri jalur pantura untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat. Kami mendapati maayarakat yang tidak menggunakan masker kami berhenti dan memberikan bantuan masker serta himbauan dan edukasi supaya selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan berhati-hati antisipasi tindakan kriminal.” Ujar Personil Polsek Tongas.

 

Atas kegiatan dari para personilnya, Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto menambahkan bahwa kegiatan patroli malam sangatlah penting dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tongas tetap aman,  kondusif dan tidak ada kejadian kriminal.

 

"Patroli malam mencegah adanya tindakan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dengan berpatroli dijalur panturan dari ujung barat sampai ujung wilayah hukum Polsek Tongas membuat para pelaku 3C ragu-ragu untuk melakukan tindakan kejahatan. Serta para anggota saya perintahkan selain memberikan rasa amana kepada masyarakat Kepolisan juga berkewajiban memberikan himbauan dan edukasi tentang protokoler kesehatan". Tambah Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments