Header Ads

Wonomerto – Rutinitas yang dilaksanakan di Mapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota setelah Serah terima tugas dan tanggung jawab Jaga, serta melakukan serah terima barang inventaris seperti halnya Senpi, dan Kendaraan Dinas. Senjata Api dinas merupakan barang Inventaris  yang harus di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik pula, mengingat pentingnya kesiapan adanya senpi dalam mendukung tugas Polri dilapangan. KSPKT Polsek Wonomerto melakukan pengecekan barang inventaris setelah apel serah terima tugas jaga. Rabu (30/12/2020).

 

Salah satu wujud disiplin terhadap personil diawali dengan melalui giat serah terima piket penjagaan, hal itu terlihat saat anggota Polsek Wonomerto melaksanakan giat serah terima barang inventaris, mengecek kelengkapan barang inventaris dinas terutama senjata api untuk mengetahui kelengkapan barang dan memastikan senjata tersebut dalam keadaan baik dan sewaktu – waktu siap untuk dipergunakan.

 

”Dalam setiap serah terima jaga perlu dilakukan pengecekan barang inventaris dinas harus teliti terutama senpi beserta peluru, juga kendaraan Dinas, bila ada kesalahan dapat berakibat fatal mengingat setiap regu yang dipimpin KA SPK selalu bergantian, kegiatan ini rutin dilakukan setiap pergantian tugas jaga penjagaan dan pada saat serah terima KA SPK bertanggung Jawab Penuh untuk dilaporkan ke pimpinan,” Ujar Aiptu Atang Arianto.

 

Pemeriksaan barang inventaris yang kita periksa di antaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota serta memastikan bahwa sewaktu-waktu dipergunakan siap”, tambahnya.

 

Aiptu Atang Arianto juga memberikan arahan kepada personel baik yang jaga baru maupun jaga lama bagaimana cara pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan penggunaan senpi. “Ini merupakan suatu keharusan mengingat Senjata Api, merupakan barang Inventaris Dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik dan maksimal”, tandasnya.

 

No comments