Header Ads

Polsek Wonomerto Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Malam Hari Bersama Tiga Pilar


Wonomerto - Personil Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota bersama Anggota Koramil Wonomerto serta Pol PP Kecamatan Wonomerto dengan dipimpin Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono menggelar Operasi Yustisi dengan merazia sejumlah warung Kopi maupun warga yang sedang berkerumun yang berada di wilayah Kec. Wonomerto dengan menindak yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan yaitu tidak memakai masker. Rabu (30/12/2020) malam.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono dalam keterangannya menjelaskan bahwa “kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan malam hari dimaksudkan selain mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga menjadi salah satu agenda utama adalah Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, ini dapat dilihat bahwa razia yang kami laksanakan terjaring beberapa orang yang tidak memakai masker, dan orang-orang yang terjaring ini kami data jangan sampai terulang lagi sehingga akan diberikan sanksi / hukuman yang lebih tegas lagi,” ungkap Kapolsek Wonomerto.

 

”Untuk warga yang terjaring pada malam hari ini setelah didata kemudian diberi sanksi berupa push up, squad jump, menghapal Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. kami akan terus menggelar Operasi Yustisi ini untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, semoga warga masyarakat semakin sadar dengan adanya Operasi Yustisi yang gencar kami laksanakan,” tambah Iptu Agus Wahyono.

 

Ditempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat yang menolak disebutkan namanya menjelaskan bahwa “Sebagian warga masyarakat sudah dapat mematuhi Protokol Kesehatan namun sebagian yang lain masih belum bisa menyesuaikan, hanya memakai masker bila melihat petugas, namun dengan dilaksanakannya razia masker secara rutin oleh Polsek Mondokan dan Koramil Mondokan telah meningkatkan kepatuhan dan kesadaran warga memakai masker, ini sudah mulai baik,” pungkasnya.

 

Iptu Agus Wahyono menambahkan “Kesadaran akan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan tentu harus terus dibangun dalam masyarakat dan lingkungan tempat tinggal, selain untuk menjauhkan diri, keluarga dan lingkungan dari paparan Covid-19 juga untuk mengantisipasi munculnya cluster – cluster penyebaran Covid-19.” tandasnya

No comments