Header Ads

Unit Patroli Polsek Mayangan Bersama Warga Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang

Unit Patroli Polsek Mayangan bersama-sama dengan warga saling bergotong-royong untuk melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jl. Raden Wijaya Kel. Wiroborang, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Minggu (13/12/2020) Sore.

 

Dalam evakuasi tersebut, anggota Polsek Mayangan melaksanakan kegiatan evakuasi yang dengan dibantu oleh warga sekitar yang ada lokasi. Bersama dengan warga, anggota polisi memotong pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin dan parang. Selanjutnya membersihkan lokasi dari puing pohon tumbang yang menutup akses jalan tersebut.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo menyampaikan bahwa hujan deras disertai angin yang terjadi di wilayahnya menyebabkan pohon tumbang di kawasan Jl. Raden Wijaya Kel. Wiroborang Kec. Mayangan, Kota Probolinggo dan menghalangi jalan.

 

“Adanya kejadian itu, Unit Patroli Polsek Mayangan yang diawaki oleh Bripka Koko serta beberapa anggota lainnya langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya membantu proses evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan,” kata Kapolsek.

 

Kapolsek juga menambahkan, setelah anggota melaksanakan evakuasi, akhirnya pohon tumbang yang menutup jalan dapat dibersihkan. Sejumlah jalan yang sempat tertutup pohon dapat dilewati kembali. Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap bencana alam. Pada musim penghujan disertai angin kencang bisa mengakibatkan pohon tumbang. Bagi warga yang memiliki rumah di dekat pohon besar agar meninggalkan lokasi saat hujan disertai angin untuk menghindari terjadinya korban jiwa.


 

No comments