Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Cek Pelaksanaan Aplikasi BLC Jajaran Polres

 


Personel Polres Probolinggo Kota aktif melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona virus disease (Covid-19). Hingga Senin (12/12/2020) pagi, sebanyak ribuan laporan dari personel Polres dan Polsek jajaran termonitor di aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).

 

Kepada tim Tribratanews, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso, menjelaskan, aplikasi berbasis android ini diluncurkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada 3 Mei 2020 lalu, guna mempermudah masyarakat untuk menyikapi dan merespons Covid-19.

 

"Aplikasi BLC ini kita manfaatkan untuk memonitor kinerja personel, guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi 3M. Yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Setiap senin akan kita check secara langsung keaktifan anggota dalam pelaporan," ujarnya.

 

Wakapolres menginstruksikan seluruh personel agar masif memberikan imbauan kepada masyarakat baik pada giat yustisi maupun secara personal, serta memonitor aktifitas masyarakat sehari-hari apakah sudah menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

 

"Pantauan melalui aplikasi, grafik menunjukan masyarakat Kota Probolinggo cenderung sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk mematuhi prokes. Hanya sebagian kecil masyarakat belum patuh," jelas dia.

 

"Jadi, personil di lapangan kita tekankan untuk tetap mengimbau masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan agar tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, karena pendemi belum berakhir," pungkasnya.

No comments