Header Ads

Tim Gabungan Satgas Covid 19 Berlakukan Rapid Test Di Pintu Masuk Tongas

 


Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo memberlakukan rapid test antigen kepada para pendatang. Pemeriksaan secara acak itu akan dilakukan di 3 pos. Di antaranya Pos Rest Area Tongas, Pos Area Exit Tol Probolinggo Timur, dan Pos Area Paiton.

 

"Sebagai antisipasi, warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Probolinggo melalui Tongas baik dari luar maupun dalam daerah, hari ini akan dilakukan rapid tes antigen. Itu diberlakukan bagi yang tidak memiliki surat keterangan non reaktif dari pihak rumah sakit," Ucap Kabag Ops Polres Probolinggo Kota Kompol Hermawan Tjahyono, Senin (28/12/2020).

 

Kabag menyebut, tim gabungan satgas covid 19 Probolinggo sudah menyediakan belasan ribu rapid test antigen untuk pelaksanaan yang akan digelar hingga Senin (04/01/2021) mendatang. Selain kegiatan test rapid ini, Polres beserta dengan tim gabungan juga melarang segala aktifitas yang dapat mengundang kerumunan menjelang tahun baru 2021.

 

Dari pos pengamanan di res area Tongas, ada 74 orang yang telah di rapid test antigen dengan perincian 19 warga Kabupaten Probolinggo, 2 orang dari Kota Probolinggo dan 53 dari luar daerah.

 

"Semua hasilnya diketahui non reaktif. Kedepan tim juga akan lakukan kegiatan tersebut secara acak, tidak hanya di lokasi wilayah Tongas saja. Namun juga akan dilakukan kegiatan serupa di daerah lainn secara bertahap dan rapid test antigen ini diberikan secara gratis," ujar dia.

 

Jika dalam pemeriksaan tes ditemukan reaktif, untuk warga Kabupaten Probolinggo makan akan dilakukan isolasi di lokasi yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah daerah.

No comments