Header Ads

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Kademangan Bubarkan Pertandingan Futsal Dengan Puluhan Penonton

Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota membubarkan Pertandingan Inter School Futsal Championship di Lapangan Indi Futsal Jl.Raya Bromo Kel.Ketapang Kec.Kademangan,Sabtu 27/12/20.

 

Pertandingan ini yang diikuti oleh 16 team sekota probolinggo ini, merupakan pertandingan yang sama sekali tidak di lengkapi dengan surat ijin dari pihak yg berwenang dan tidak memiliki rekomendasi dari PSSI.

 

Terlihat wajah kekecewaan pada para pemain dan panitia namun mereka tetap bubar dengan tertib seperti yang diharapkan.

 

Saat itu personil Polsek Kademangan menyampaikan kepada semua yang hadir bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona pemerintah maupun maklumat kapolri telah menyatakan larangan menggelar kegiatan yang mendatangkan banyak orang.

 

Oleh sebab itulah pihak Polsek Kademangan terpaksa melakukan pembubaran pertandingan tersebut, dan diharapkan pengertian dari pihak panitia dan pemain, selanjutnya pihak panitia dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut di mapolsek Kademangan.

 

Pihak Polsek menjelaskan kepada panitia bahwa  kerumunan yang  ada di wil Kota Probolinggo agar di kurangi atau ditiadakan karena Kota  probolinggo  kembali menjadi zona merah , apabila tetap dilaksanakan maka akan kami tindak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan

 

Sdr Fajar selaku panitia menyatakan Sebelumnya kami mohon maaaf karena kegiatan yg kami gelar sama sekali tidak mengantongi ijin,tujuan kami hanya sebagai wadah olah raga penyemangat dlm latihan futsal,dan kegiatan yg kami adakan sama sekali tidak di mendatangkan penonton atau sporter, namun kami akan menghentikan pertandingan futsal yg kami selenggarakan." Ungkapnya

 

Diungkapkan Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo Kota AKP Soemardjo S.Pd.,M.M, segala bentuk keramaian tidak dapat ditolelir untuk tetap dilaksanakan demi keamanan dalam negeri, mengingat semakin merebaknya wabah virus corona.

 

“Kegiatan apapun itu yang mendatangkan banyak orang akan kami bubarkan. Karena ini sangat rawan penyebaran virus corona." Jelas Kapolsek Kademangan

No comments