Header Ads

Launching URC "Meteor", Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 




Polres Probolinggo Kota melaunching tim Unit Reaksi Cepat (URC) Meteor Polres Probolinggo Kota. Tim yang beranggotakan sepuluh orang polisi ini, bertugas mengantisipasi dan menangkal segala macam tindak kriminal yang terjadi di masyarakat.

 

”Tim ini  bernama tim URC Meteor. Meteor adalah singkatan dari mantap, energik, terpercaya, efektif, optimis serta responsif. Tim ini akan terus mobile menjaga keamanan dan ungkap pelaku tindak kriminal, apalagi ditengah Pandemi Covid 19 dan menjelang tahun baru, dimana masalah perekonomian, sosial, menjadi trend dikalangan masyarakat saat ini.,” terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, Senin (28/12/2020).

 

Kapolres mengatakan, tim ini didirikan untuk bisa memberikan pelayanan optimal, atas segala keresahan yang dirasakan masyarakat terkait dengan berbagai macam tindak pidana yang terjadi di Kota Probolinggo.

 

”Tim ini sudah terlatih. Dan semua anggotanya merupakan anggota yang terpilih,” ungkapnya.

 

Kapolres juga menambahkan, terbentuknya URC untuk merespons segala bentuk tindakan kriminal. Dengan adanya tim ini, diharapkan semua kejadian tindak kriminal dapat segera direspons. Dengan terbentuknya URC, Jauhari berharap bisa menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya. Serta, juga dapat mengungkap sejumlah kasus yang pernah terjadi sebelumnya.

 

“Tim ini sudah terbukti berhasil mengungkap kasus sindikat curanmor di beberapa TKP dan menungkap kasus pelemparan bom molotov di pengadilan.” Tambah AKBP Jauhari

 

 

No comments