Header Ads

Tekan Penyebaran Covid 19, Polres Probolinggo Bersama Instansi Terkait Tingkatkan Kegiatan Operasi Yustisi

 


Polres Probolinggo Kota bersama dengan instansi terkait, terus berusaha kembali menekan laju jumlah pasien positif Covid-19. Salah satunya dengan meningkatkan operasi yustisi. Operasi yang biasanya dilaksanakan dua kali dalam sehari, kini meningkat menjadi tiga kali dalam sehari.

 

“Meningkatnya pasien positif Covid-19, akan kita tindak lanjuti.. Untuk pelaksanaan operasi yustisi akan lebih kita tingkatkan,” terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si

 

Sejatinya, anggota gabungan polres sering menggelar operasi yustisi sejak awal September lalu. Sasarannya pusat-pusat keramaian. Saat ini pelaksanaannya ditingkatkan untuk memastikan warga menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Seperti kemarin (13/12/2020), tim bergerak melakukan operasi dan penyekatan warga agar tidak mengikuti kegiatan CFD di sekitar alun-alun Kota Probolinggo. Hasilnya, masih ada warga yang tidak tahu tentang pemberhentian sementara kegiatan CFD dan pasar Tugu.

 

“Tidak hanya menyetop kegiatan CFD dan mengintensifkan operasi yustisi, TNI Polri dan instansi terkait juga akan menempatkan anggota di titik-titik keramaian, seperti Bundaran Glaser (Gladag Serang) dan Taman Maramis. Jika ada warga yang tidak bermasker akan ditegur dan diberikan sanksi atau denda,” ujarnya.

 

Sejak 2 pekan terakhir jumlah pasien positif Covid-19, di Kota Probolinggo, terus meningkat. Bahkan, kemarin ada tambahan 16 pasien positif. Karena, kini total jumlah pasien positif mencapai 1.036 orang. Dari jumlah itu, 765 pasien dinyatakan sembuh, 191 pasien menjalani perawatan, dan 80 pasien meninggal dunia.

No comments