Header Ads

Raut Wajah Sumringah, Terima Kasih Pak Polisi

Virus Corona atau Covid-19 semakin mewabah dan memporak porandakan kehidupan normal masyarakat dunia dalam berbagai bidang terutama kesehatan dan ekonomi. Virus Corana menguncang kehidupan kemanusiaan dan juga ekonomi. Sebuah bencana atau wabah epidemi seperti Covid-19 akan dapat lebih mudah ditakulukan jika masyarakat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa.

 

Diharapkan muncul kesadaran dan perasaan bahwa ini adalah persoalan bersama sebagai sebuah bangsa, dan menggalang kekuatan bersama-sama juga untuk saling tolong menolong menanggulangi wabah ini.

 

Solidaritas adalah perasan saling percaya antara para anggota dalam suatu kelompok atau komunitas. Jika orang saling percaya maka mereka akan menjadi satu, menjadi persahabatan, menjadi saling hormat-menghormati, menjadi terdorong untuk bertanggung jawab dan memperhatikan kepentingan sesamanya.

Seperti perbuatan mulia yang dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas Bripka Suminto,SH pada jumat pagi (11/12) mendatangi warga binaannya yang terdampak perekonomiannya wilayah Kelurahan Ketapang  Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo guna memberikan bantuan sosial berupa beras  yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

 

“Kami berharap pemberian sembako yang tidak begitu besar nilainya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kehidupan sehari-hari ”, ungkap Bripka Suminto.

 

Terlihat raut wajah yang sumringah dari para penerima bantuan yang rata-rata merupakan para lansia dan warga yang tergolong ekonomi menerngah kebawah.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Polisi yang udah memberikan bantuan sembako, semoga diberi keselamatan dan kesehatan dimanapun sedang bertugas.” Ungkap Kaswi Salah Satu Warga.

No comments