Header Ads

Polsek Kademangan Cek Kawasan Wisata Apakah Sudah Sesuai Dengan Prosedur Prokes

Jajaran Kepolisian Polsek Kademangan Polres Probolinggo Kota melakukan cek protokol kesehatan di objek wisata di Kecamatan kademangan, Kota Probolinggo, Minggu (6/12/2020).

 

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

 

Kapolsek Kademangan AKP Soemardjo S.Pd. M.M mengatakan pihaknya melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum dan objek wisata yang ada di wilyah hukumnya.

 

“Kami rutin melaksanakan patroli untuk mengecek protokol kesehatan di beberapa objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Kademangan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Korona,” kata Kapolsek.

 

Selain itu, dalam menjalankan penegakan di wilayah hukumnya, pihaknya terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap objek wisata dan tempat-tempat umum.

 

“Pengecekan prokes ke beberapa objek wisata yang berada di Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo tersebut rutin dilaksanakan oleh petugas,” ujarnya.

 

Pihaknya juga juga menghimbau kepada Masyarakat dan pengelola tempat wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata.

 

“Selalu utamakan protokol kesehatan. Para pengunjung wajib bermasker. Di pintu masuk juga selalu melakukan pengecekan suhu tubuh. Serta menyiapkan tempat mencuci tangan,” ujarnya.

 

Dirinya pun mengingatkan terkait pembatasan jumlah wisatawan yang berkunjung. “Saya berharap dukungan semua pihak agar prokes betul-betul dipedomani dan dilaksanakan,” ucapnya.

 

No comments