Header Ads

Pastikan Berjalan Lancar, Ps. Kanit Binmas Polsek Wonomerto PAM Penyaluran BLT DD


Wonomerto – Ps. Kanit Binmas Polsek Wonomerto menghadiri Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa T.A. 2020 tingkat Desa Wonomerto (BLT-DD) yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Wonomerto dan jajaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah melalui proses Musyawarah Desa Khusus dan lolos Verifikasi dan Validasi baik Tingkat Desa Maupun Verifikasi Tingkat Kabupaten Probolinggo. Selasa (08/12/2020).

 

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Kantor Desa Sumber kare dan disaksikan oleh Ketua BPD bersama Anggota BPD Desa Sumberkare serta PLD Desa Sumberkare.

 

BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada warga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19. pemerintah mengharapkan dengan adanya BLT-DD dapat meringankan beban hidup seluruh warga yang saat ini mengalami kesulitan dalam perekonomian akibat adanya Pandemi Covid-19.

 

Kehadiran Polri dalam hal ini Ps. Kanit Binmas Bripka Adin Triyantoro merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian POLRI untuk memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur serta tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung munculnya masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

 

Adapun BLT-DD yang disalurkan barupa Uang Tunai sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) selama tiga tahap selama Tiga tahap kepada 206 KK Penerima Manfaat di Desa Sumberkare. Sedangkan BLT-DD yang disalurkan saat ini merupkan BLT-DD untuk, Bulan Desember.

 

Pada kesempatan itu Ps. Kanit Binmas menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Himbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, hindari kontak langsung/Fisikal Distensing serta tetap menggunakan masker.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono ditempat terpisah menyampaikan “Kehadiran POLRI untuk mendampingi penyaluran BLT-DD guna mencegah terjadinya masalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada,” jelasnya.

No comments