Header Ads

Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme Bagikan Sembako Secara Door to Door


Wonomerto – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19 yang melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia dan salah satunya di Kabupaten Probolinggo sangat berdampak pada semua lini kehidupan termasuk sektor ekonomi dimana sejumlah masyarakat mulai mengeluhkan kondisi perekonomian khususnya warga yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera.

 

Terkait hal itu, untuk membantu mengurangi beban warga disektor ekonomi Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melalui para anggota bhabinkamtibmas pada hari ini membagikan bantuan berupa beras kepada warga pra sejahtera dan yang terdampak oleh adanya pandemi Covid 19. Selasa (08/12/2020).

 

Aksi sosial bagi-bagi bantuan berupa beras tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme Polsek Wonomerto Bripka Anton Hari yang membagikan sembako dengan cara berkeliling desa serta dengan cara door to door ke rumah warga yang terdampak oleh adanya pandemi Covid 19, dan paket sembako berupa beras yang dibagikan oleh bhabinkamtibmas tersebut berupa 5 kg beras sejumlah 32 kantong untuk 32 warga.

 

Dalam kesempatan menyalurkan bantuan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tunggak Cerme juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus berikhtiar agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir dengan cara mentaati protokol kesehatan secara ketat.

 

“Mari kita bersama sama menerapkan protokoler kesehatan Covid 19 secara ketat yaitu dengan cara 3M dan 1T atau Mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, Menggunakan masker terutama pada saat beraktifitas diluar rumah, Menjaga jarak fisik antar warga dan Tidak Berkerumun,” kata Bripka Anton Hari.

 

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyonk ditempat terpisah saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dampak Covid-19 di berbagai tempat di Indonesia kini sudah sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat utamanya warga yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera dan untuk sedikit meringankan beban warga tersebut Polsek Wonomerto secara rutin menyalurkan bantuan berupa beras kepada warga

 

“Pemberian bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak pandemi tersebut dilakukan bhabinkamtibmas secara door to door sambil mensosialisasikan protokol kesehatan dengan tujuan agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan,” ujar Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono.

 

“Kita yang datangi mereka sehingga masyarakat tetap bisa tetap bersama-sama menjaga jarak untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan dari pemerintah,” Pungkas Iptu Agus Wahyono.

No comments