Header Ads

Ops. Yustisi Tiga Pilar Tongas Kali Ini Sasar Kendaraan R2 Dan R4 Tak Patuh Prokes

Polsek Tongas - Rabu, (2/12/2020) bertempatan di AKR Tongas Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas, Penegakan Peningkatan Disiplin Masyarakat dan Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan terus dilakukan oleh Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto berserta anggotanya serta bersama 3 Pilar Kecamatan Tongas (TNI,Satpol PP, dinas Kesehatan dan juga petugas satgas covid-19).

 

Operasi Yustisi bertujuan Menertibkan dan mendisiplinkan kembali kepada masyarakat untuk berdisiplin melaksanakan protokoler kesehatan. Dimana masyarakat mulai melupakan untuk mentaati dan menerapkan protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19. Operasi Yustisi mengutamakan para pengedara R2 dan R4 yang sering melakukan perjalan keluar kota yang tidak menuntut kemungkinan mudah terpapar virus Covid-19.

 

"Bersama Satol PP dan juga TNI kami memberhentikan kendaraan R4 yang mana supir R4 tersebut tidak memakai masker. Dengan bersamaan memberikan bantuan masker kami juga menghimbau dan menedukasi kepada supir R4 untuk selalu menggunakan masker saat bekerja maupun bepergian.


“Sebagai pengingat untuk selalu menggunakan masker saya berikan hukuman berupa menyanyikan lagu nasional dan beberaoa sanksi lainnya." Ujar Aipda wahyu

 

Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto yang juga ikut dalam penegakan peningkatan disiplin masyarakat dan Operasi Yustisi Protokoler Kesehatan juga menambahkan arahan tentang betapa pentingnya menerapkan protokoler kesehatan utamanya para pengendara R2 dan R4 dan juga masyarakat di kecamatan Tongas.

 

"Para pengendara R2 dan R4 kami himbau untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan yang mana sering kali melakukan perjalanan jauh ke kota lain sebab penularan virus covid-19 sangatlah mudah maka dari itu para supir harus selalu mentaati protokoler kesehatan untuk menjaga agar terhindar dari penularan virus covid-19 dan juga untuk menjaga keluarganya dari penyebaran virus covid-19." terang kapolsek Tongas Iptu Gendut W.

No comments