Header Ads

Masuki Musim Penghujan, Kapolsek Wonomerto Cek Debit Air Sungai Patalan



Wonomerto - Polsek Wonomerto yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Agus Wahyono melakukan patroli antisipasi banjir dan angin kencang. Kapolsek menjelaskan, patroli dilakukan untuk memantau debit air sungai di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto.

 

Memantau lokasi rawan bencana banjir dan angin kencang, serta tanah longsor di wilayah hukum Polsek Wonomerto adalah hal yang intens dilakukan utamanya saat memasuki musim penghujan. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir.

 

"Pengecekan dilakukan karena khawatir debit air semakin tinggi dan memasuki pemukiman warga dan jalan raya. Oleh sebab itu kami imbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan," tandasnya.

 

Lokasi yang menjadi sasaran wilayah - wilayah yang dianggap rawan bencana serta memiliki sungai yang besar, seperti di Desa Patalan dan wilayah di sekitarnya, guna mengecek debit air. Selain itu juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini.

 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar segera menghubungi pihak berwajib, mulai dari aparat Desa, termasuk Polsek Wonomerto ketika terjadi bencana," pungkasnya.

No comments