Header Ads

Langkah Antisipasi, Puluhan Personel Polres Probolinggo Kota Amankan RS Rujukan

 


Sebanyak puluhan personel Polres Probolinggo Kota diterjunkan untuk mengamankan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Kini, polisi-polisi tersebut akan menjaga ketat rumah sakit yang merawat ODP, PDP hingga pasien positif. Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Kasat Sabhara AKP Eka Anggraeni mengemukakan, tiap rumah sakit rujukan Covid-19 akan dijaga puluhan anggota.

 

"Jadi tiap-tiap rumah sakit rujukan pasien Covid-19 akan dijaga personel gabungan dari satsabhara maupun polsek setempat," kata dia, Rabu (16/12/2020) pagi.

 

AKP Eka menjelaskan, pengetatan pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi penjemputan paksa jenazah pasien terkait Covid-19.

 

"Kita amankan rumah sakit. Tidak ada lagi nanti yang akan mengambil paksa dari jenazah ODP maupun PDP karena itu sangat berbahaya. Bukan buat kami tapi buat masyarakat itu sendiri," ujar Kasat Sabhara

 

 Ia menegaskan, kasus penjemputan paksa bisa saja berujung ke ranah hukum. "Kita akan tindak jika mengganggu ketertiban umum, bisa," kata AKP Eka

 

 

 

 

 

 

No comments