Header Ads

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota Hadiri Pertemuan Tim BSP Kota Probolinggo

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Retno Utami menghadiri kegiatan Pertemuan Tim Koordinasi Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kota probolinggo, Rabu (16/12/2020) siang. Bertempat di Bromo Park Hotel Jl. Dr. Sutomo no.17 Kota Probolinggo Kota, kegiatan ini dihadiri oleh PLT. Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo, Koordinator PKH Provinsi Jatim, Koordinator PKH Kota Probolinggo, Kejaksaan Negeri Kota probolinggo, Bulog Kota Probolinggo, BNI 46 Cab. Kota Probolinggo, Tim Koordinasi BPNT Kota probolinggo serta perwakilan pemilik E Warung wilayah Kota Probolinggo.

 

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa wilayah yang belum melaksanakan update data penerima bansos, pada wilayah yang tidak melakukan updata data penerima bansos. Akibatnya,  pemberian dana bansos menggunakan data Tahun 2015, hal ini berpotensi terjadi kerawanan pemberian dana bansos tidak tepat sasaran.

 

“Dalam pendistribusian bansos, jajaran bhabinkamtibmas selalu melakukan kegiatan pendampingan dalam setiap kegiatannya. Hal tersebut untuk meminimalisir adanya konflik.” Kata AKP Retno.

 

AKP Retno juga mengharapkan agar Tim Koordinasi BPNT Kota probolinggo mengantisipasi terjadinya kesalahan atau kejahatan/tindak pidana dalam pelaksanaan distribusi bansos pemerintah pusat, yang di lakukan dengan kegiatan pendampingan dan pencegahan serta penegakan hukum (hard aproach) yang proporsional dan profesional dalam rangka menjaga kelancaran, keamanan pelaksanaan distribusi bansos yang tepat sasaran dan tepat guna.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments