Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Rakor Antisipasi Libur Nataru Dan Sekolah Tatap Muka 2021

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Antisipasi Libur NATARU (Natal dan Tahun Baru) tahun 2020 dan Sekolah Tatap Muka tahun 2021, Senin (21/12/2020) siang.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari, S.E, Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol., Sekda Kab. Probolinggo, H. Soeparwiyono, Asisten 2 Kab. Probolinggo, Hasyim Ashary, Kepala Kemenag Kab. Probolinggo, Bahtiar, Kabakesbangpol Kab. Probolinggo, Ugas Irwanto, S.Sos,. M.Si. serta Perwakilan Kepala OPD Kab. Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, S.E memaparkan saat libur panjang ada peningkatan interaksi antar masyarakat yang cukup tinggi. Hal tersebut berpotensi penyebaran virus Covid 19.

“Dalam kegiatan hari ini kami mohon saran dan masukan dari Forkopimda maupun undangan sekalian. Dan juga terkait sekolah tatap muka mohon saran dan masukannya dalam kegiatan tersebut.” jelas Jauhari.

Seiring upaya menekan penyebaran covid-19 karena ada libur panjang natal 2020 dan tahun baru 2021, Pemerintah Kabupaten Probolinggo pada saat libur natal dan tahun baru, tempat wisata akan sementara ditutup untuk wilayah Zona Merah dan untuk wilayah yang Zona Orange ataupun kuning perlu ditingkatkan untuk pengawasan, namun hal tersebut akan dikoordinasikan kembali.

” Pada saat libur natal dan tahun baru kami akan fokus penegakan Protokol Kesehatan dengan tujuan meminimalisir penyebaran Covid 19 diwikalah Kab. Probolinggo” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota AKBP. R,M Jauhari menegaskan Polres Probolinggo Kota ada 3 Kecamatan yang masuk wilayah Kab. Probolinggo yaitu Kecamatan Tongas, Kecamatan Sumberasih dan Kecamatan Wonomerto. Dan dari Dari 3 Kecamatan tersebut ada 2 Kecamatan yang masuk zona orange dan 1 kecamatan masuk zona Merah.

“Terkait dengan tempat wisata untuk di Kecamatan Sumberasih terdapat Pantai Gili Ketapang dan Kecamatan Tongas ada Pantai Bahak, hal tersebut pada saat libut Natal dan Tahun Baru perlu kiranya ditingkatkan pengawasannya” ungkap AKBP Jauhari.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota akan berupaya agar perayaan tahun baru tidak ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota. Hal tersebut diwujudkan dengan cara melakukan himbauan ataupun pengecekan disetiap wilayah melalui para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

No comments