Header Ads

Jelang Perayaan Natal, Petugas Gabungan Di Kota Probolinggo Semprot geraja

 


Jelang hari raya natal 2020, personel Polres Probolinggo Kota bersama dengan Kodim 0820 dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Gereja Merah Kota Probolinggo, Kamis (24/12/2020).

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo, khusunya pada saat perayaan hari raya Natal 2020.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Polres Kompol Hermawan Tjahyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas komitmen dari Personel Ops Aman Nusa II baik Polres Probolinggo Kota untuk senantiasa melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Probolinggo.

 

"Kita sterilkan gereja menjelang perayaan Natal yang akan dilaksanakan oleh umat Kristiani di kota Probolinggo," ujar Kabag  Ops.

 

Pelaksanaan sterilisasi dan penyemprotan, tidak hanya dilakukan di bagian dalam. Namun, di bagian luar gereja juga dilakukan sterilisasi juga penyemprotan disinfektan oleh petugas gabungan yang diantaranya juga BPBD. Sterilisasi juga dilakukan di bagian belakang gereja, tepatnya di ruangan buku.

 

Kabag juga menambahkan bahwa kegiatan sterilisasi dan penyisiran gereja serta penyemprotan disinfektan pada hari ini dilakukan di sejumlah gereja. Sejumlah tempat ibadah itu, yang nantinya akan melaksanakan kegiatan misa

 

"Selama ini kita rutin menggelar operasi, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, membagikan masker, kita juga selalu memberikan imbauan dan sosialisasi," tandasnya.

 

 

 

 

No comments