Header Ads

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal 2020, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si memimpin apel kesiapan pengamanan Hari Raya Natal 2020 di Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (24/12/2020). Untuk memastikan keamanan Natal, Polres Probolinggo Kota mengerahkan ratusan personel gabungan TNI Polri dan instansi terkait.

 

"Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan ratusan anggota gabungan, baik dari jajaran polres, polsek maupun dari jajaran TNI serta instansi terkait," ujar Kapolres dalam sambutannya.

 

"Fokus pengamanan adalah tempat tempat yang dinilai rawan pada saat perayaan Natal di Kota Probolinggo, baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan dan stasiun.” Terang Kapolres

 

Kapolres menyebut, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Kapolres juga menyampaikan seluruh personel gabungan harus melaksanakan langkah antisipasi terhadap semua potensi kerawanan. Potensi ini sama seperti perkiraan pada tahun lalu. Potensi kerawanan yang dimaksud yakni aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, serta antisipasi terjadinya kerumunan masyarakat.

 

"Khusus pada tahun ini, kita juga mendapatkan tugas extra yaitu penerapan prokes yang harus dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat, baik yang sedang merayakan Natal, maupun yang melaksanakan libur panjang ," kata AKBP Jauhari.

 

Kapolres juga menambahkan bahwa Apel kesiapan pengamanan Natal ini ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan anggota dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana,

No comments