Header Ads

Jajaran Polres Probolinggo Kota Amankan Pelaksnaan Puncak Perayaan Natal 2020

 


Pelaksanaan puncak Natal 2020 di Kota Probolinggo mendapatkan pengamanan yang ketat. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si.

 

“Hari ini kita kerahkan personel TNI-Polri beserta dengan instansi terkait untuk mengamankan kegiatan Natal di Kota Probolinggo. Kita tetap intinya di protokol kesehatan,” jelasnya Jumat (25/12/2020).

 

Ia juga mengakui penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan perayaan Natal juga berlangsung dengan ketat. Begitu pula dengan seleksi para jemaat yang hadir untuk melaksanakan ibadat.

 

“Di seluruh gereja yang ada di Kota Probolinggo cukup bagus penerapannya, mereka benar benar menseleksi orang yang masuk. Dan mereka yang tidak bisa hadir ke gereja bisa mengikuti kegiatan natal via video conference,” terang dia.

 

Seluruh gereja di Kota Probolinggo juga membatasi jemaah yang bisa hadir ke gereja secara langsung. Setiap gereja menerapkan 25% dari kapasitas gereja.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini masih berjalan aman dan para jemaat mau me ngikuti prokes,” tambahnya.

 

Selain personil, persiapan lainnya adalah berupa peralatan dan perlengkapan guna menghindari adanya gangguan saat beribadat.

 

Kemudian, sebelum melaksanakan ibadat, K9 Polres juga melakukan strelisasi di luar dan di dalam gereja. Kemudian mereka melakukan desinfektan.

 

“Jadi Kita bisa yakinkan yang menjalankan ibadah dapat merasa aman dan nyaman di saat masa pandemi,” terang dia.

 

 

No comments