Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Dialogis Dengan Warga Di Desa Binaan


Wonomerto - Bhabinkamtibmas Desa Patalan Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Yanu Ardi melaksanakan sambang warga masyarakat di Desa Binaannya, Jumat (25/12/2020).

 

Didalam kegiatan sambang atau Door to Door System (DDS) melakukan deteksi dini untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di Desa Binaannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bripka Yanu menyampaikan himbauan antara lain menghimbau agar warga masyarakat dapat menjaga kondisi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing supaya tetap waspada pada kabar / berita Hoax maupun kabar yang tidak jelas sumber beritanya agar tidak mempercayai begitu saja maupun tidak langsung menyebarkan berita yang akan membuat situasi menjadi gaduh dan berdampak pada gangguan Kamtibmas, serta menghimbau agar waspada mengingat sekarang musim hujan yang rawan terjadinya bencana alam seperti contohnya bencana longsor, banjir, pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

 

Kegiatan sambang atau Door to Door System (DDS) yang dilakukan Bhabinkamtibmas ke warga masyarakat di Desa Binaannya ini guna mewujudkan wilayah yang benar-benar kondusif.

 

Kapolsek Wonomerto IPTU Agus Wahyono mengungkapkan, dalam kunjungannya tersebut, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Wonomerto tersebut menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

 

“Terkait dengan perkembangan situasi saat ini, juga mengajak warganya agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan ikut menjaga keamanan lingkungannya,” ungkapnya.

 

Sehingga, warga menaruh harapan bahwa dengan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut, dapat menciptakan kerukunan dan keamanan di desa mereka.

 

“Dengan DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini, diharapkan dapat secara langsung memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, disamping untuk mendekatkan diri dengan warga serta dapat mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas desa,” pungkas Kapolsek.

No comments