Header Ads

Bersama Forkopimda, Kapolres Probolinggo Kota Pantau Pelaksanaan Malam Misa Natal

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si, bersama dengan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin serta jajaran Forkopimda melakukan patroli sekaligus melakukan pengecekan di sejumlah gereja di Kota Probolinggo, Kamis malam (24/12/2020).

Kapolres Probolinggo Kota mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam misa Natal 2020 di Kota Probolinggo berjalan aman dan lancar serta dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

 “Pengamanan ini agenda rutin tahunan. Tujuannya agar saudara-saudara kita bisa beribadah dengan diselimuti rasa aman dan nyaman. Kita akan cek beberapa gereja bersama dengan bapak Walikota, Dandim 0820 dan para stakeholder yang lain,” ucap Kapolres.

 

Kepada personel pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder terkait, AKBP R.M Jauhari berpesan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga saudara kita yang melaksanakan Natal dapat beribadah dengan aman, nyaman dan tenang,” pesannya.

 

Selain personel pengamanan di gereja, orang pertama di Polres Probolinggo Kota ini menerjunkan Tim URC Polres yang terdiri dari personel gabungan untuk melakukan kegiatan pemantauan dan antisipasi di rumah-rumah ibadah.

 

“Mudah-mudahan patroli sinergitas TNI-Polri berskala besar ini bisa memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah misa natal malam ini,” harap AKBP R.M Jauhari

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments