Header Ads

Hadiri Peresmian Kampung tangguh Saysejati, Ini Harapan Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota

 


Kapolres Probolinggo Kota melalui Kasat Binmas Polres AKP Retno Utami bersama Forkopimcam Mayangan meresmikan Kampung Tangguh Semeru Saysejati Kel.  Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Selasa (01/12/2020).

 

Kasat mengharapkan kampung tangguh ini bukan hanya untuk penanganan pandemi Covid-19, namun juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

 

“Adanya kampung tangguh ini mampu dalam segala hal bukan hanya dalam pandemi Covid-19 tetapi terus dilaksanakan dalam menjaga gangguan kamtibmas,” katanya mengenai pentingnya mengoptimalkan peran kampung tangguh ini.

 

Dengan berdirinya kampung tangguh ini maka dapat meningkatkan kepedulian pada lingkungan sekitar. Di antaranya, menerapkan prosedur bagi warga luar Kel.  Jati, mulai dari penyemprotan, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun, dan penerapan protokol kesehatan lain.

 

Kasat juga mengapresiasi adanya tempat observasi, tempat karantina, dapur umum, lumbung pangan, dan rumah herbal. Ini tentunya akan menguatkan keberadaan kampung tangguh di Kelurahan Jati.

 

Sementara itu, Endah Dwi Kumala Sari yang merupakan Lurah dari Kel. Jati mengatakan perlunya hidup Gotong royong sesama warga demi memerangi virus covid 19. Endah juga menegaskan perlunya masyarakat Kel. Jati untuk mematuhi protokol Kesehatan agar masyarakat tidak terkena virus covid 19.

 

“Dengan awal bentuk KTS ini dapat menjadikan ladang pahala sehingga timbul kebersamaan dan simpati untuk mengingatkan antar sesama warga yang tidak patuh protokol Kesehatan

No comments