Header Ads

Cegah 3C Di Malam Hari, Personil Polsek Mayangan Sambang Area Perumahan Warga


Unit Patroli Polsek Mayangan Bripka Andhy bersama Bripka Hadi melaksanakan Patroli dialogis dengan warga Perum Mutiara Ageng Residence Kec.Curahgrinting Kota Probolinggo, Selasa (16/12/2020).

 

Dalam patroli dialogis tersebut Bripka Andhy mengajak warga untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling) guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang pergantian Tahun Baru 2021.

 

"Suatu bentuk peran aktif dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya tidak hanya tanggung jawab para bhabinkamtibmas  ataupun babinsa, peran serta masyarakat sangatlah penting dan diperlukan untuk menjaga kamtibmas,  apalagi sudah menjelang pergantian tahun". Ujar Bripka Andhy.

 

Salah satu cara efektif untuk menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yaitu melalui peran aktif masyarakat mengaktifkan kembali jaga di Poskamling.

 

Bripka Andhy  juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para warga. Bahwa salah satu cara yang cukup efektif  menjaga kamtibmas di lingkungan yaitu dengan mengaktifkan kembali ronda malam di Poskamling, dengan aktifnya Poskamling dapat menekan angka kriminalitas di lingkungan warga.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo juga menambahkan kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk peduli terhadap warga yang aktif melaksanakan siskamling.

 

"Untuk menyemangatkan warga, Polsek Mayangan memberikan bantuan bagi poskamling yang aktif dalam melakukan ronda malam yang berupa senter dan borgol yang bisa digunakan saat melakukan siskamling". Ucap Kapolsek.

No comments