Header Ads

Antisipasi Banjir, Petugas Cek Debit Air Sungai Paser Sumberasih

Mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir, Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat mengecek debit air di sungai Paser Ds. Muneng Kecamatan Sumberasih kab Probolinggo. Selasa (15/12/2020)

 

Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini membuat masyarakat merasa waspada akan terjadinya bencana alam banjir. namun kali ini berbeda dari musim sebelumnya, dan beberapa hari ini setiap siang dan sore hari di wilayah Kecamatan Sumberasih berturut-turut di guyur hujan yang cukup deras, Dan Dalam pengecekan tersebut, Bripka Rudianto memastikan bahwa air sungai Paser dalam keadaan normal. Serta tidak adanya rumah warga yang terletak sekitar sungai yang bisa terdampak bencana alam banjir.

 

”Kita tinjau kondisi sungai Paser, kita antisipasi meningkatnya debit air sungai dari atas yakin kiriman dari Sukapura,” pungkasnya Bripka Rudianto

 

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada rumah warga yang terdampak akibat curah hujan beberapa hari terakhir ini. Namun, dalam Imbauannya mengharap masyarakat waspada terhadap bencana alam.

 

“Perlu kewaspadaan dari warga terutama yang tinggal disekitar aliran sungai. Karena sewaktu waktu datang hujan deras yang bisa berakibat aliran sungai meluap dan terjadi banjir,” imbuhnya.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto S.H menuturkan bahwa anggota patroli wajib deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya, yang dilaksanakan saat ini adalah dengan terus melakukan monitor kondisi debit air meningkat terus-menerus maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan pencegahan.

 

”Kalau debit airnya meningkat maka kita sesegera mungkin koordinasi dengan dinas Terkait dalam hal ini BPBD Kabupaten Probolinggo” terang Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,SH.

No comments