Header Ads

Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Kuliah Umum Kantor KKP Kota Probolinggo, Ini Yang Disampaikan Kapolres

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.I.K., S.H., M.Si menjadi narasumber dalam kegiatan  Internalisasi Corporate Value (ICV) "kuliah umum" untuk ASN dilingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kamis (10/12/2020) pagi. Bertempat di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor KPP Probolinggo, Ari Djunaedi, B.E.M,. M.Tax, perwakilan PJU Polres serta Kasi/ pejabat eselon IV KPP Pratama Probolinggo.

 

“Kegiatan kuliah umum ini penting bagi kita dalam menjalankan tugas bidang perpajakan, karena pajak sendiri merupakan penarikan bersifat memaksa yang dilindungi oleh Undang-Undang.” Terang Ari Junaedi dalam sambutannya.

 

Kepala KKP Kota Probolinggo juga menjelaskan  bahwa kegiatan ini diikuti oleh 130 pegawai jajaran KPP Pratama Probolinggo didalamnya termasuk 12 pegawai dari KP2P Kraksaan dan 10 pegawai KP2P Lumajang, sedangkan yang hadir saat ini merupakan pejabat eselon IV dan untuk jajaran staf mengikuti via zoom meeting.

 

“Negara kita adalah negara hukum, mewajibkan rakyatnya harus taat hukum, termasuk ruang kerja kami harus melakukan tugas sesuai hukum, berintegritas dan profesionalisme.Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan kita menuju kebaikan bersama.” Kata Kepala KKP.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari dalam kegiatan ini menyampaikan materi tentang kesadaran hukum di masing-masing lingkungan ASN.  Kapolres menegaskan bahwa kesadaran hukum pada intinya harus muncul dari diri sendiri. Kapolres juga mengajak hadirin untuk mengetahui masing-masing  TWT (tugas, wewenang dan tanggung jawab) sehingga dalam pelaksanaan tugas, akan sesuai dengan  SOP yang berlaku.

 

“Ciptakan suasana kerja berdasarkan teori organisasi 3 K yaitu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi serta teori kompetensi, tempatkan pegawai sesuai dengan kompetensinya bisa melalui asesor.” Kata Kapolres.

 

Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas undangan sebagai narasumber di Kantor KKP Kota Probolinggo. Kapolres berharap semoga kedepan, sinergitas antara Polres dan Kantor KPP Pratama Probolinggo bisa lebih kuat.

No comments