Header Ads

Antisipasi Tindak Kriminal Di Jam Rawan, Polsek Sumberasih Intens Patroli Malam Hari


Personel dari Polsek Sumberasih Polres Probolinggo Kota secara rutin mengelar dan melaksanakan Patroli antisipasi pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendemaraan bermotor (Curanmor) serta tindak kejahatan lainnya disejumlah wilayah yang rawan dan dalam patroli ini juga dimaksimalkan untuk penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ditengah pandemi Covid 19, dan hal ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari paparan COvid-19.

 

Kegiatan tersebut seperti yang dilakukan oleh tiga anggota jaga Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota dipimpin oleh KaSPKT B Bripka Bagus S. yang pada malam ini melakukan patroli dengan menyambangi tempat dan fasilitas umum seperti Alfamart Desa Muneng, Kantor Teras BRI, Kantor Kecamatan Sumberasih serta sejumlah tempat lainnya. Selasa (15/12/2020)

 

Saat berada di Alfamart Suruh Bhabinkamtibmas Desa Muneng Polsek Sumberasih Bripka Agus S S.H yang turut serta dalam patroli tersebut menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan serta meminta pegawai Alfamart Ds. Muneng untuk ikut mensosialisasikan protokoler kesehatan kepada pengunjung Alfamart demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang hingga kini belum ditemukan obat maupun anti virusnya.

 

KaSPKT C Polsek Sumberasih Bripka Bagus S. saat ditemui disela sela patroli menyampaikan bahwa kehadiran Polisi di tengah warga yang sedang beraktivitas tersebut dapat meningkatkan ketertiban dan keamanan wilayah supaya tetap terjaga.

 

“Kehadiran polisi juga dibutuhkan di setiap waktu guna untuk mencegah bertemunya faktor niat dari para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan,” ucap Bripka Bagus S.

 

Sementara itu Kapolsek Sumberasih Polres Probolinggo kota saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa telah memerintahkan untuk seluruh anggota terus menerus melaksanakan patroli dan juga tatap muka bersama warga untuk menggali berbagi informasi serta memberikan informasi pada warga dan juga sosialisasi tentang protokoler kesehatan.

 

“Pada saat melaksanakan patroli petugas masih juga menemukan pelanggar protokol kesehatan, dan saat itu juga diberikan teguran secara lisan, kita selalu mengimbau masyarakat agar bersama sama menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tidak berkerumun,” Pungkas IPTU Suyanto.

No comments