Header Ads

Upaya Ringankan Beban, Polsek Wonomerto Bagikan Sembako Gratis ke Warga Terdampak Covid-19


Wonomerto - Kanit Binmas Polsek Wonomerto, Bripka Adin Triyantoro saat memberikan bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid-19 di wilayah setempat, Rabu (18/11/2020).

 

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Wonomerto.

 

Ia saat menyerahkan puluhan bantuan paket sembako tersebut didampingi oleh Bhabinkamtibmas setempat.

 

Kanit Binmas Polsek Wonomerto, Bripka Adin Triyantoro mengatakan, bantuan sosial yang diberikan pihaknya kali ini berupa sembako yang diperuntukkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19.

 

Menurut dia, pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak di antara mereka yang kekurangan dalam segi pemenuhan kebutuhan ekonomi lantaran mata pencaharian mereka sehari-hari berkurang.

 

“Sembako yang kita bagikan diberikan ke warga di Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto dan diberikan langsung kepada yang berhak menerima," kata Bripka Adin.

 

Ia juga menjelaskan, diberikannya bantuan paket sembako ini bertujuan agar dapat meringankan beban dari warga yang terdampak wabah Covid-19 ini.

 

Menurut dia, akibat masih mewabahnya pandemi Covid-19 ini tidak hanya warga kota saja yang terdampak, melainkan warga desa ikut terdampak.

 

"Selain memberikan sembako, kami juga memberikan sosialisasi Inpres no 06 dan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan virus corona," ungkapnya.

 

Tak hanya itu, Bripka Adin Triyantoro juga mengaku memasang spanduk terkait isi Inpres no 06 di sejumlah fasilitas di wilayah hukum Polsek Wonomerto.

 

Menurut dia, semua kegiatan sosial ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga khususnya Polsek Wonomerto.

 

"Terkait pemberian sembako ini rencananya akan dilakukan secara simultan dua pekan sekali dan akan diantarkan langsung kepada yang berhak menerima," tutupnya.

No comments