Header Ads

Tekan Penyebaran Covid-19, Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi Di GOR Kota Probolinggo



Operasi Yustisi digelar adalah sebagai sarana untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di depan GOR Kota Probolinggo, Mingu (08/11/2020) pagi. Dengan dipimpin oleh KBO Sabhara Iptu Surojo, tim gabungan ini melakukan operasi yustisi untuk menertibkan warga yang melintas yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut petugas gabungan dari TNI-Polri, dan Satpol PP bersama-sama menegakkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan dan menindak warga yang melanggar.

 

“Tanpa merasa jenuh kami selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan menghindari kerumunan. Namun sampai saat ini masih banyak warga yang belum patuhi prokes, oleh karena itu operasi yustisi seperti ini perlu digelar secara rutin untuk menambah kesadaran warga untuk patuhi protokol kesehatan,” tutur Iptu Surojo.

 

Di kesempatan tersebut, para petugas mendatangi warga yang sedang bersantai di warung-warung yang ada di sekitar GOR Kota Probolinggo. Petugas juga menjumpai ada beberapa warga yang tidak memakai masker. Kemudian warga yang melanggar prokes tersebut diberikan teguran, maupun sanksi untuk menumbuhkan efek jera.

 

“Setelah operasi yustisi ini, diharapkan warga akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, bukan terpaksa atau karena orang lain, tapi timbul dari diri sendiri, maka dengan demikian penyebaran virus Covid-19 utamanya wilayah Kota Probolinggo dapat segera teratasi ,” jelas Iptu Surojo.

No comments