Header Ads

Pimpin Ops Yustisi, Kasat Lantas : Kegiatan Ini Untuk Gugah Kesadaran Masyarakat Laksanakan Disiplin Prokes

 


Dalam rangka menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (07/11/2020) malam Polres Probolinggo Kota beserta instansi terkait melaksanakan kegiatan operasi Yustisi Protokol Kesehatan, yang bertujuan untuk memupuk kesadaran dan mengoptimalkan tingkat kedisiplinan warga terkait kewajiban penggunaan masker.

 

Kegiatan ops Yustisi kali ini mengambil rute Sepanjang Jl. Cokroaminoto-   Bundaran Gladak Serang - Taman Maramis - Stadioan Bayuangga - Alun-alun Kota Probolinggo - sepanjang Jl. Suroyo

 

Ditemui usai kegiatan Ops Yustisi tersebut, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto yang memimpin langsung kegiatan tersebut menegaskan bahwa kegiatan operasi yustisi malam ini adalah sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020, Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020.

 

“Operasi Yustisi ini akan kami gelar untuk menggugah kesadaran warga yang masih melanggar protokol kesehatan utamanya yang tidak menggunakan masker. Bagi warga yang melanggar, kami laksanakan tindakan berupa teguran lisan, dan kami juga memberikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak pakai masker,” ungkap Kasat.

 

Lebih lanjut AKP Tavip menuturkan, operasi yustisi yang dilaksanakan kali ini yang kami lakukan dengan metode hunting system namun tetap mengedepankan sikap persuasif dan humanis, agar masyarakat simpatik dan tergugah hatinya betapa pentingnya mematuhi protocol kesehatan.

 

“Sikap tegas dan Humanis disini sangat diperlukan untuk meningkatkan kesadaran disiplin.” Terang AKP Tavip.

 

 

 

 

 

 

No comments