Header Ads

Satlantas Polres Probolinggo Kota Sosialisasikan Ops. Zebra Semeru 2020 Di Car Free Day

 


Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep memanfaatkan momen car free day (CFD) untuk menyosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2020 Operasi Zebra digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 26 Oktober.

 

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto mengatakan, sosialisasi dalam kegiatan CFD lebih cepat diterima oleh masyarakat. Ketimbang sosialisasi di ruang kelas ataupun tempat lainnya.

 

Ia menjelaskan, sasaran Operasi Zebra Semeru tahun 2020 kali ini yaitu Pengendara sepeda motor tidak memakai helm SNI, melawan arus lalin, nengoperasikan HP pada saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara mobil tidak pakai sabuk keselamatan, pengendara dibawah pengaruh alkohol. Namun, Kasat menjelaskan, sehubungan dengan masih di dalam masa Pandemi, Satlantas Polres lebih mengutamakan tentang pemberian edukasi pada saat berkendara serta edukasi tentang penerapan prokes pada saat berkendara

 

"Tahun ini memang agak berbeda untuk pelaksanaan Ops Zebra Semeru. Untuk tahun ini, tidak ada penindakan penilangan," terangnya, Minggu (08/11/2020).

 

Kasat menambahkan, Jajaran Satlantas juga memberikan boneka polisi kepada anak-anak yang sudah tertib memakai masker. Satlantas Polres juga membagikan ratusan masker kepada pengendara yang masih tidak menggunakan masker.

 

No comments