Header Ads

Tegakkan Kembali Operasi Penegakkan Disiplin, Kapolsek SUmberasih : Kesadaran Masyarakat Akan Prokes Mulai Kendor


Petugas gabungan Polisi,TNI menggelar pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di Pasar desa Muneng kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Hasilnya, petugas masih menemukan masyarakat yang belum mematuhi prokes di pasar. Kamis (26/11/20).

 

Operasi Yustisi penegakan prokes dipimpin Kapolsek Polsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH bersama Anggota dan TNI Koramil 0820/06 Sumberasih, dia belusukan ke dalam pasar tradisional Muneng. Selama razia, juga menemukan pedagang maupun pembeli yang masih belum memakai masker.

 

“Kami menemukan masyarakat yang tidak pakai masker. Kami terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi prokes. Karena disiplin adalah vaksin untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata IPTU Suyanto di lokasi

 

Selama belusukan di Pasar desa Muneng, mengajak para pedagang maupun pembeli agar disiplin mematuhi prokes. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak satu sama lain, hingga menghindari kerumunan.

 


“Kami imbau penjual dan pembeli jangan berkerumun di satu kios. Pembeli supaya Antri agar tidak terjadi kerumunan,” terangnya.

 

"Tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai kendor terkait penerapan protokol kesehatan, terlihat banyak warga masyarakat yang tidak lagi menggunakan masker saat berada di tempat umum” Ujar Kapolsek Sumberasih

 

Mestinya masyarakat tetap tidak melupakan penerapan protokol kesehatan, karena penyebaran dari virus covid 19 sangat cepat dan masif, untuk itu anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

 

“Patroli gabungan ini akan selalu dilaksanakan dengan selalu mengingatkan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti gunakan masker, hingga tetap menghindari kerumunan” tandas Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto,SH



 

No comments