Header Ads

Tekan Penyebaran Virus Covid 19, Polres Bersama Pemkot Dan Satgas Covid 19 Kota Probolinggo Sepakat Tutup Pasar "Tugu"

 


Kasus COVID-19 di Kota Probolinggo melonjak dalam 2 bulan terakhir. Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari yang diwakili oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh S bersama dengan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Forkopimda mengeluarkan dan menandatangani surat keputusan bersama, tentang penutupan sementara Pasar Sabtu-Minggu ( Tugu ) di kawasan bebas kendaraan bermotor, Alun-alun Kota Probolinggo.

 

Sebab dalam Bulan November saja, penambahan pasien positif COVID-19 di Kota Probolinggo yang meninggal mencapai 30. Untuk mencegah penyebaran meluas, Polres Probolinggo Kota bersama Pemkot dan Satgas COVID-19 kembali melarang semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

 

“Penutupan sementara pasar Sabtu / Minggu di kawasan Car Free Day (Kawasan Bebas Kendaraan Bermotor) merupakan langkah terbaik yang diambil oleh Pemkot Probolinggo untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah Kota Probolinggo.” Terang Walikota Jumat, (27/11/2020) pagi.

 

Habib Hadi juga menegaskan jika di wilayah Kota Probolinggo mulai terjadi peningkatan pasien terkonfirmasi Covid 19 pada saat pasca libur panjang kemarin. Dan memang kebijakan penutupan sementara Pasar Sabtu / Minggu akan berdampak terhadap perekonomian, namun sudah ada kebijakan dari Pemerintah pusat untuk mencegah adanya kerumunan, karena kerumunan masyarakat tersebut rentan terjadi penularan Covid 19.

 

“Kesehatan dan keselamatan masyarakat merupakan hukum utama oleh karena itu kami berharap Masyarakat dapat memahami langkah yang telah ditempuh oleh Pemerintah Kota Probolinggo, karena tanpa adanya kebersamaan kita tidak mungkin akan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Probolinggo.” Ucap Walikota.

 

Kepada tim tribratanews, Wakapolres Probolinggo Kota mengharapkan tidak ada kesalahpahaman atas dikeluarkannya keputusan bersama ini. Oleh karenanya, sosialisasi kepada masyarakat tentang Penutupan sementara Pasar Sabtu / Minggu di Kawasan Car Free Day harus dioptimalkan, sehingga masyarakat paham dan tidak disalah artikan.

 

“Polres Probolinggo Kota mendukung kebijakan Pemerintah Kota Probolinggo atas penutupan sementara Pasar Sabtu / Minggu di Kawasan Car Free Day” kata Kompol Teguh.


No comments