Header Ads

Tak Kenal Lelah, Tiga Pilar Sumberasih Terus Himbau Pentingnya Protokol Kesehatan

Personil Polsek Sumberasih melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Sumberasih. Operasi kali ini bertempat di Pasar Muneng Kecamatan Sumberasih, Kamis (12/11/2020).

 

Giat ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah Kabupaten Probolinggo Khususnya di Kecamatan Sumberasih. Dalam operasi kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH dengan Personil Polsek Sumberasih, Koramil 0820/06 Sumberasih dan Nakes Sumberasih menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar.

 

Berdasarkan pantauan di lapangan, Personil Polsek Sumberasih  melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di pasar.

 

Dalam Pelaksanaannya petugas masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar Muneng yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

Saat dikonfirmasikan Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH mengatakan, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah hentin-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

 

“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker. Setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan beraktifitas kembali,” tegasnya.

 

Selain penegakan disiplin Polsek Sumberasih yang dibantu dari Koramil 0820/06 Sumberasih juga melaksanakan pengaturan lalu lintas,  penyebrangan masyarakat yang akan berbelanja dan pulang dari pasar muneng Serta Penertiban parkir Becak / Bentor agar tidak mengganggu pengguna Jalan

No comments