Header Ads

Sambang Dan Dialogis Dengan Petani, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas


 

Wonomerto - Bhabinkamtibmas Desa Patalan Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Bripka Yanu Ardi melakukan kegiatan sambang Desa dengan mendatangi dan menyambangi para petani yang sedang memanen cabai di Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Senin (23/11/2020) pagi.

 

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktivitas Petani.

 

Bhabinkamtibmas Desa Patalan mengatakan bahwa Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani.

 

“Selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani, dan terutama kendaraan yang diparkir dipinggir jalan yang rawan curranmor.” imbuhnya.

 

Sementara itu Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono saat ditemui Tim Tribrata News mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pencegahan dengan mengajak masyarakat dialogis serta menyampaikan pesan kamtibmas guna cegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.” Tutup Kapolsek

No comments